Warna Bendera Isyarat Dalam Dunia Pelayaran Mengandung Makna Sebagai Berikut

Bendera isyarat pelayaran

Bendera dalam dunia pelayaran merupakan symbol berkomunikasi dalam dunia pelayaran. Setiap bentuk dan warna memiliki maksud menunjukan keadaan tertentu. Berikut bendera isyarat dalam pelayaran.


# 1.  Ada penyelaman di bawah saya, menghindarlah dengan kecepatan "Aku punya penyelam bawah; baik-baik yang jelas pada kecepatan lambat. " With three numerals, azimuth or bearing. Dengan tiga angka, azimut atau bantalan.



#2. Saya sedang melakukan bongkar/memuat atau membawa barang-barang berbahaya.



# 3. Pembenaran dari kelompok berita



#4. Menghindarlah, saya sulit dikendalikan



#5. Saya sedang merubah haluan saya ke kanan



#6.  Mesin saya rusak, adakan hubungan dengan saya



#7. Saya memerlukan seorang pandu (penunjuk jalan)



#8. Saya ada pandu di kapal



#9. Saya sedang merubah haluan saya ke kiri



#10. Saya kebakaran atau ada muatan berbahaya di kapal saya, jauhilah




#11. Saya ingin berhubungan dengan anda



#12. Harap berhenti segera




#13. Kapal saya berhenti dan tidak bergerak terhadap air/kandas




#14. Tidak dipakai untuk isyarat cahaya dan bunyi




#15. Ada orang jatuh ke laut



#16. Di Pelabuhan : Semua awak kapal segera melapor, kapal segera berangkat.



#17. Kapal saya sehat, mohon pratika



#18. Saya berhenti




#19. Mesin mundur



#20. Saya menangkap ikan dengan tawler




#21. Anda menuju haluan berbahaya



#22. Saya butuh pertolongan



#23. Saya butuh lower




#24. Segera matikan mesin anda, perhatikan isyarat saya




#25. Saya seret jangkar saya, jangkar saya tersangkut




#26. Saya butuh kapal tunda


Postingan populer dari blog ini

Pengoperasian Radar Navigasi

Pedoman Gasing (Gyro Compass), Hukum-hukum gasing, Kedudukan Gyro-Scope di Bumi

Pendeteksian, Sea – Return (Sea Cluter), Echo Palsu, Pancaran gelombang radio RACON